Sejarah Avanza Xenia Solutions (AXS)

 

Facebook group Avanza Xenia Solutions saat ini sering disebut AXS pada awal mulanya muncul dari ide Om Agung Darma dan Kang Qomar yang pada waktu itu prihatin melihat group-group Facebook diskusi tentang avanza xenia tanpa filter dan kurang kontrol banyak postingan-postingan pornografi, jual beli, dan diskusi otomomotif kurang termoderasi dengan baik sehingga akhirnya Om Agung dharma memutuskan untuk membuat Facebook group yang dinamakan Avanza Xenia Solutions (AXS) dengan slogan Independent We Stand (IWS).

 

Untuk membuat Facebook group Avanza Xenia Solutions (AXS) bisa termoderasi dengan baik diskusinya dibantu juga dengan team Squad Admin  Kang Qomar, Om Giyanto Bmt, Om Samihd Eyoz, Om Udhie Revolusi, Om Tom Sahaja, pada awalnya Facebook group Avanza Xenia Solutions (AXS) hanyalah group diskusi di facebook dan berbagi ilmu tentang otomotif khususnya avanza xenia. Semakin banyaknya anggota admin kuwalahan sehingga squad ditambah Om md habibie, om Ma Mu Irwan Faithfull one, Misbahul Nl, Makmur Hidayat, Muhammad Khoir.

 

Seiring waktu diskusi semakin ramai, sesama axser (sebutan member AXS) mulai banyak yang silaturahmi/KOPDAR, maka diadakan lomba desain logo sebagai penanda jika bertemu dijalan bisa saling sapa, sehingga dideklarasikan logo Facebook group Avanza Xenia Solutions (AXS) pada tanggal 17 agustus 2015 bersamaan dengan hari kemerdekaan RI sekaligus diperingati sebagai hari lahir Facebook group Avanza Xenia Solutions (AXS).

Selanjutnya disekitaran qwartal ke 4 tahun 2015 om Didic Kurniawan, Frengky Firmansyah, Edi Purwanto, Redy Wibisono, Irsyad Olivio ikut memperkuat Squad Admin AXS (klo ada yang belum disebutkan silakan dikoreksi).

 

Dalam perjalanan waktu karena kesibukan om irsyad mengundurkan diri sebagai admin, begitu pula Om Choir karena disibukkan dengan kuliahnya juga tidak aktif sebagai admin, selanjutnya Om Redy wibisono juga mengundurkan diri sebagai admin.

Pada bulan Nopember 2017 squad admin diperkuat oleh om Willy Munandar dan om Sriyono Mulyono Sekitar bulan Januari 2018 salah satu squad admin om Giyanto karena alasan kesehatan mengundurkan diri sebagai admin, semoga om Giyanto selalu diberi kesehatan.

Bulan Fabruari 2018 Kembali ditambah squad admin dengan bergabungnya om Cahyo Thok Pokok’e om Nics om Abdul Rachman serta om Tamura Eche Mofu. Dan diawal tahun 2019 om Cahyo mengundurkan diri dari admin AXS karna fokus dengan komunitasnya.

 

Untuk memudahkan kopdar dan silaturahmi di daerah-daerah maka dibuatlah Whatsapp Group (WAG) untuk memudahkan komunikasi sesama AXSer sewilayah. Sampai disini mulai bermunculan warna warni dinamika orang banyak, ada juga yg mengira axs akan berubah menjadi club minta no ID dst. Alhamdulillah dengan komitmen admin dan sosialisasi tanpa lelah Facebook group Avanza Xenia Solutions (AXS) tetap menjadi Facebook group tempat diskusi Avanza Xenia dengan slogannya  Independent We Stand (IWS). Tidak akan menjadi club, adapun kelompok-kelompok yang tergabung di Whatsapp Group wilayah AXS adalah AXSers/member Facebook group Avanza Xenia Solutions (AXS).

Dinamika di WAG semakin kompleks, beberapa kepentingan individu mulai bergesekan, berkat kepedulian dan kerjasama AXSer di daerah masing-masing hal tersebut selalu bisa diselesaikan.

Waktu terus berlalu Facebook group Avanza Xenia Solutions (AXS) menjadi forum diskusi yang luar biasa, anggota dari ratusan dalam waktu 2 tahun bertambah menjadi 70 ribu dan akan terus bertambah menjadi tak terbatas . . Bahkan admin sendiri tidak menyangka Facebook group Avanza Xenia Solutions (AXS) menjadi sedemikian besarnya dan tembus sampai 100 ribu lebih.

 

Hal yang menggembiarakan kalau sebelumnya kaum wanita hanya berada dibalik layar, pada bulan Nopember 2017 ayah Agung sebagai founder mempersilahkan AXSer Ladies membuat WAG sendiri sebagai wujud kesetaraan dan kesamaan kesempatan berkumpul dan berkarya tanpa membedakan gender.

Sebagai bentuk kesetaraan strata di Facebook group Avanza Xenia Solutions (AXS) tidak ada ketua, wakil, sekretaris, dst. Tidak ada chapter, tidak ada pusat atau cabang, tidak ada pengurus, kami hanya menyebut semuanya dengan AXSer Itu saja namun mampu menyatukan, merukunkan,mengguyubkan pemakai, pecinta, pemerhati avanza xenia di seluruh indonesia bahkan sampai ke negara lain seperti Malaysia, Singapore, Thailand, dan Arab saudi.

Semoga avanza xenia solutions benar-benar menjadi rumah yg nyaman buat semuanya.

 

Salam,

Independent We Stand

Squad Admin AXS

Pin It on Pinterest